0821 Kartu Apa? Nomor Apa? dan Wilayah Mana? Berikut Jawaban Selengkapnya!

Ekonomiupri – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa setiap provider memiliki ciri khas masing – masing yang didasarkan pada beberapa aspek, salah satunya nomor awalan kartunya. Lalu nomor dengan awalan 0821 kartu apa ya?

Utamanya kalau Anda bukan pengguna kartu yang sama dan kemudian ada orang yang menelepon atau menghubungi Anda dengan nomor awalan yang berbeda maka sontak Anda akan bertanya – tanya. Untuk nomor dengan awalan 0821 kartu apa, berikut jawabannya!

0821 Kartu Apa?

Bagi Anda yang ingin tahu nomor dengan awalan 0821 kartu apa? maka jawabnya adalah nomor dengan prefiks atau awalan 0821 merupakan nomor Simpati yang merupakan provider yang berada di bawah naungan perusahaan Telkomsel.

Kartu ini merupakan kartu prabayar dari Telkomsel. Lalu apa sih sebenarnya yang menjadi pembeda antara kartu prabayar dan kartu pascabayar dari Telkomsel?

Ada beberapa hal yang menjadi pembeda antara kartu prabayar dan kartu pascabayar Telkomsel di antaranya :

Perbedaan Mekanisme Pembayaran

0821 Kartu Apa Nomor Apa

Ya, mekanisme pembayaran antara kartu prabayar dan kartu pascabayar memang sangat berbeda. Jika Anda merupakan pengguna kartu prabayar, maka Anda tidak akan dipusingkan dengan tagihan karena Anda bisa mengisi pulsa atau kuota kapanpun sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Sementara jika Anda merupakan pengguna kartu pascabayar, Anda memang bisa menelepon, SMS atau menggunakan kuota sepuasnya sesuka hati Anda namun di akhir Anda harus membayar sejumlah tagihan yang dibebankan.

Baca juga : 0819 Kartu Apa? Wilayah Mana?

Jaringan layanan

Kalau Anda pengguna Telkomsel tentu Anda tahu bahwa provider ini sangat berusaha memberikan layanan jaringan terbaik kepada penggunanya. Jaringan Telkomsel cenderung bagus di berbagai wilayah bahkan sampai di pelosok desa sekalipun.

Namun kalau Anda pengguna Telkomsel pascabayar, Anda akan menemukan tingkat stabilitas jaringan yang bahkan jauh lebih baik dari jaringan kartu prabayar yang sebenarnya sudah sangat baik.

Pemilihan nomor kartu

Kalau Anda merupakan pengguna kartu Telkomsel prabayar, Anda tidak bisa memilih nomor kartu sesukanya. Berbeda dengan jika Anda merupakan pengguna kartu Simpati Telkomsel pascabayar maka Anda bisa menikmati kenyamanan memilih nomor kartu cantik sesuka hati.

Simpati sendiri sebenarnya tidak hanya mengeluarkan kode 0821 tapi juga ada kode prefiks kartu 0822. Kode 0822 merupakan kartu Simpati Facebook dan Simpati Loop yang memang sangat berguna untuk mengakses aplikasi Facebook secara gratis lewat HP android dan juga jenis sistem operasi lainnya.

Namun apakah nomor Simpati dengan kode 0822 saja yang bisa menikmati Facebook?

Ternyata tidak kok. Bahkan kartu Simpati Telkomsel lainnya juga bisa menikmati layanan Facebook gratis karena Telkomsel sejatinya merupakan salah satu partner perusahaan Facebook yang ada di Indonesia.

Selain kode – kode yang kita bahas di atas sebagai nomor awalan kartu Telkomsel, sebenarnya ada beberapa kode lain yang perlu dipahami yaitu :

  • Nomor awalan 0823 adalah kode prefiks nomor kartu As dari Telkomsel
  • Nomor awalan 0852 adalah kode prefiks nomor kartu As dari Telkomsel
  • Nomor awalan 0813, 0811, 0812 adalah kode prefiks nomor kartu Halo dari Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel

Untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel bagi pengguna Telkomsel yang lupa dengan nomornya sendiri, caranya sebagai berikut :

Cara cek nomor Telkomsel lewat kode USSD

Melalui kode dial up, cara cek nomor Telkomsel yang bisa dilakukan sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi panggilan yang terdapat di HP.
  2. Tekan tombol dial up *808#.
  3. Tekan tombol Call atau tombol Panggil.
  4. Kalau sudah tersambung, Anda akan segera menerima informasi terkait nomor Telkomsel yang Anda gunakan melalui notifikasi pop up yang Anda bisa simpan dengan fitur tangkapan layar.

Oh ya, sebagai informasi bahwa metode pengecekan nomor Telkomsel ini berbayar yaitu Anda harus membayar biaya sebesar Rp 100,00.

Atau tidak punya saldo pulsa sama sekali tapi masih punya kuota? Lakukan cara selanjutnya,

Cara cek nomor Telkomsel lewat MyTelkomsel apps

Pastikan bahwa Anda punya kuota internet yang cukup untuk mengakses myTelkomsel atau paling tidak Anda terhubung dengan jaringan wifi.

Cara mengecek nomor Telkomsel di MyTelkomsel apps sebagai berikut :

  1. Install aplikasi MyTelkomsel melalui AppStore atau pun PlayStore
  2. Login untuk membuka aplikasinya
  3. Jika Anda pengguna baru dari kartu tersebut, lakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu.
  4. Kalau sudah berhasil, berbagai menu dan layanan akan muncul
  5. Tekan bagian informasi
  6. Di bagian informasi, Anda akan dapat melihat nomor simpati Anda dan informasi lain terkait provider yang Anda gunakan.

Baca Juga : 0857 Kartu Apa? Nomor Apa? 

Itulah informasi terkait 0821 kartu apa dan termasuk informasi tambahan terkait cara mengecek nomornya. Selamat mencoba dan semoga informasi di atas menambah manfaat serta membuka informasi seluas – luasnya untuk Anda.

/* */