Machikado Mazoku Season 3 Kapan Rilis? Bocoran Plot Ceritanya!

Kita semua udah pada nungguin kapan anime Machikado Mazoku season 3 bakal dirilis? Serial ini diadaptasi dari manga Jepang karya Izumo Ito yang diterbitkan lewat majalah shonen Houbunsha Manga Time Kirara Carat pada tahun 2014.

Hampir tujuh tahun sesudah perilisannya, sebuah studio bernama J.C Staff mengumumkan bakal mengadaptasi manga tersebut menjadi versi serial anime. Sejak itu, musim pertama diterbitkan pada 2019.

Debut pertama ini dilisensikan oleh Filmworks dan disutradarai oleh Hiroaki Sakurai, sedangkan naskahnya ditulis oleh Keiichirou Ouchi.

Season pertama program ini dapetin review yang baik di berbagai platform anime, sehingga gak heran kalo banyak penggemar yang menanyakan kapan anime Machikado Mazoku season 3 bakal dirilis?

Nah buat menjawab pertanyaan di atas, kami udah menyiapkan beberapa informasi di bawah ini!

Apakah Bakal Ada Machikado Mazoku Season 3?

Machikado Mazoku Season 3

Sebelum diproduksi dalam bentuk anime, Machikado Mazoku awalnya merupakan serial Manga. Manga tersebut merupakan karya yang dibuat oleh Izumo Ito. Sedangkan animenya diproduksi oleh studio J.C.Staff.

Padahal serial anime Machikado Mazoku yang rilis pada 12 Juli 2019 – 27 September 2019 (S1), 8 April 2022 – 1 Juli 2022 (S2) udah berakhir dalam 2 musim dan dengan total 24 episode, faktanya adalah cerita dalam seri manga masih berlanjut sampai sekarang.

Hal ini menimbulkan harapan adanya sekuel atau Machikado Mazoku season 3. Ada beberapa alasan logis mengapa para penggemar anime Machikado Mazoku sangat menantikan perilisan sekuelnya. Berikut rangkuman beberapa alasannya.

1. Penjualan yang Cukup Tinggi

Alasan yang bisa dipertimbangkan buat bikin sekuel anime adalah angka penjualan yang fantastis.

Kalo penjualan manga, DVD anime, dan pemasukan dari berbagai platform streaming menunjukkan hasil yang positif, maka kemungkinan besar anime tersebut bakal dapetin season lanjutannya.

Dengan angka penjualan yang bagus, otomatis penulis dan studio produksi dapetin keuntungan yang besar. Ini juga bisa menjadi dorongan buat sekuel. Ada potensi keuntungan yang lebih besar dari musim yang dilanjutkan.

2. Popularitas dan Rating yang Baik

Salah satu indikator kesuksesan sebuah serial anime adalah rating dan popularitas. kalo ratingnya tinggi, berarti anime tersebut emang bagus dan layak buat ditonton.

Anime bergenre komedi, Fantasi emang mampu menarik banyak penonton. Bahkan orang yang belum pernah menonton anime pun tertarik.

Berdasarkan situs myanimelist.net, Machikado Mazoku dapetin rating 7,65 (S1), 7,87 (S2) dari 10. Rating dan popularitas yang tinggi ini menjadi alasan yang cukup kuat buat bikin sekuelnya.

3. Masih Ada Cerita yang Cukup

Rating dan popularitas gak bakal mampu mendorong sebuah studio produksi buat bikin sekuel kalo materi ceritanya udah selesai. Namun Manga Machikado Mazoku masih punya cerita yang cukup buat dibuat sekuelnya.

Plot Anime Machikado Mazoku

Yuuko Yoshida adalah seorang wanita yang tampaknya punya kehidupan biasa, tapi itu semua berubah ketika kemampuan iblisnya terbangun karena kebingungan ibunya mengungkapkan bahwa keluarganya adalah keturunan dari Klan Kegelapan yang dibuang buat hidup miskin dan normal oleh saingannya dan musuh abadi klan light.

Nah buat mengangkat kutukan tersebut, Yuuko mesti nemuin gadis penyihir dari Klan Cahaya dan kemudian mengalahkannya.

Saat itulah Yuuko memutuskan buat menantang gadis penyihir bernama Momo Chiyoda, namun ternyata hal tersebut gak berjalan dengan baik karena Momo dengan gampang mengalahkannya.

Karena itu, dia meminta musuhnya buat melatihnya dan dia bahkan mencuri sebagian besar kekuatan Momo. Di saat yang sama, dia diberi tanggung jawab buat menjaga kedamaian Kota Tama.

Machikado Mazoku Season 3 Kapan Rilis?

Sayangnya sampe saat ini masih belum ada informasi terkait kelanjutan dari anime Machikado Mazoku Season 3 ini. gampang-mudahan dalam waktu dekat pihak studio bakal mengumumkan kelanjutannya.

Kami bakal ngasih informasi terbaru di halaman ini di masa mendatang. Sesudah season pertama yang rilis di tahun 2019, selanjutnya bakal dilanjutkan buat season keduanya di tahun 2022.

Kami menyimpulkan bahwa produksi anime ini terbilang cukup cepat dibandingkan dengan anime lainnya.

Walaupun belum diumumkan, para penggemar bisa berharap anime Machikado Mazoku season 3 ini kemungkinan besar bakal tayang sekitar tahun 2024, sampai saat itu kami bakal memantau perkembangannya.

Kalo udah diumumkan, kami bakal segera ngasihnya kepada semua pembaca.

Mengenal Pengisi Suara dari Karakter Anime Machikado Mazoku

Berikut beberapa karakter yang ada di anime Machikado Mazoku beserta seiyuu atau pengisi suaranya.

  1. Yuuko Yoshida (Konomi Kohara)
  2. Momo Chiyoda (Akari Kitou)
  3. Mikan Hinatsuki (Tomoyo Takayanagi)
  4. Lilith (Minami Takahashi)
  5. Ryouko Yoshida (Hitomi Oowada)

Download Aplikasi Buat Nonton Machikado Mazoku Season 3

Biar kalian gak ketinggalan update terbaru dari anime Machikado Mazoku Season 3, kalian bisa pantenging terus pembaruannya di aplikasi yang bisa kalian download di bawah ini:

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa ditarik dari penjelasan diatas adalah masih ada kemungkinan buat Machikado Mazoku season 3 kedepannya. Hal ini dikarenakan stok materi cerita yang masih cukup dan respon dari penonton juga positif.

Namun proses produksi anime tentunya butuh waktu yang lama. Jadi, peluncuran Machikado Mazoku season 3 kemungkinan gak bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Sembari menunggu season berikutnya rilis, ada baiknya kalian membaca serial utama Manga tersebut, buat me-refresh dan dapetin detail menarik lainnya yang biasanya dipotong atau gak di serial anime, mengingat durasinya.

Kalo ada update atau pengumuman resmi mengenai anime Machikado Mazoku, pasti bakal diumumkan kembali di blog ini. Pantau terus ya!

Artikel lainnya:

/* */